Thursday, February 4, 2021

(PUISI) Dekade

Dekade
Oleh : Syaiful Rizki



Apa yang ditakutkan oleh sebagian manusia?
Yakni ketika ia lambat laun menua
Apa yang didambakan oleh sebagian manusia?
Menua, dengan tergapainya semua asa

Jakarta, 2010

Aku hanyalah seorang remaja pada awalnya
Nakal, bodoh, tak acuh dengan segala yang ada
Ku simpan ribuan cita-cita
Namun sebatas angan-angan saja

Aku hanya seseorang yang baru mengenal cinta
Aku belum mengerti seberapa kejam dunia
 Aku berandai…
Andai saja dahulu aku tahu kemana ini akan bermuara
Andai saja aku bisa membaca segala kemungkinan yang ada
Segalanya mungkin bisa menjadi lebih berharga

Jakarta, 2020

Dunia mulai menunjukkan betapa kejamnya ia
Zaman bergerak secepat roket menuju antariksa
Robot-robot semakin mempermudah kehidupan manusia
Dan manusia semakin gila akan tahta, juga harta

Aku, terus mencoba
Untuk merajut asa
Untuk menggapai cita-cita
Untuk meraih apa yang sudah didambakan sejak lama

Aku, hanya ingin menjadi diriku yang seutuhnya
Tanpa topeng di muka
Tanpa menjilat sesama
Tanpa menghalalkan segala cara

Dekade ini…
Adalah sebuah perjalanan yang mengoyak luar dan dalam raga
Adalah sebuah proses menjadi dewasa yang seutuhnya
Kini aku siap, untuk bertempur, mengalahkan rintangan dunia

No comments:

Post a Comment